Sunday, November 6, 2022

rubbish. random thought.

Kaya nya tetep isi blog ini lebih banyak sampah otak daripada ilmu nya.. Yah sudah lah haha.. yang penting sudah usaha, antara males nulis hal serius, atau emang nih otak ga belajar hal yang patut di share..

Post kali ini aku mau cerita tentang me. Hidup di keluarga yang suka membandingkan dan dipenuhi oleh sodara-sodara berprestasi kaya bukan bintang biasa, bikin nilai-nilai compete aku sangat amat rendah. Setiap di bilang bandel, aku akan tunjukkin versi lebih membangkang nya. Di bilang males, target jadi cuma asal naik kelas dan kesekolah untuk main. Somehow ini bukan sifat cuek karena isi hati nya sebenarnya terluka, yang ada malah aku menilai diri sendiri, menjudge diri sendiri, segitu rendahnya, seperti sampah yang ga berguna. Padahal kalo dipikir sampah bagi kita belum tentu sampah bagi orang lain kan..

Aku butuh proses bertahun-tahun buat pulihin gambar diri yang salah, buat terkaget-kaget sama kemampuan diri sendiri yang aku sendiri pikir ga mungkin. Dari banyak kejadian, jadi makin yakin kalo semua start from my mind, kalo udah mental block bakal makin susah. Thanks God proses panjang itu udah membuahkan banyak hasil, tapi aku ga bisa bilang kalo aku udah punya image diri yang sehat. Ini bisa dilihat saat kerja, dipuji itu bikin aku canggung karena merasa “masa sih? Duh mereka terlalu tinggi nilai aku, gimana nih? Kalo nanti mereka sadar kalo aku ga gitu, mereka bisa kecewa!” Pikiran ini menjadi beban berat dan bikin stress banget. Kalo bahasa gaulnya imposter syndrome.

Ditempat baru ini, mereka terus bilang kalo kemampuan aku itu diatas rata-rata, analisa lumayan sangat tajam, nilai-nilai nya kaya bagus banget, sampe GM aku jadi nempel ma aku untuk bicarain banyak hal, tukar-tukar ilmu dan pikiran. Satu sisi aku tau aku bisa. Satu sisi aku takut apa ini aku cuma lagi acting jadi orang pinter hahaha untuk orang pintar nya bukan dukun yah!

Pujian yang terus datang bikin badan merinding, malah jadi pengen invisible. Atau ga usah kerja aja deh, biar aman, biar ga mengecewakan orang. Untung nya hal ini cuma berlaku di bidang pekerjaan yah, ga ke personal relationship haha.. wait apa iya? Kan aku single sudah terlalu lama! Apa jangan-jangan juga iya OMG

Oh iya I just watched 20th century girl on netflix. Bittersweet banget!!! Sekarang jadi sedih ga bisa move on yaowooo untung enola holmes udah keluar, mesti nonton yang lain biar isi otak nya di ganti.